TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN RESEP DI APOTEK KHANZA FARMA GAMBUT KALIMANTAN SELATAN

Publikasi Unusia

TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN RESEP DI APOTEK KHANZA FARMA GAMBUT KALIMANTAN SELATAN

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor ERNA PRIHANDIWATI
dc.contributor.author NUR ASYIDDA
dc.contributor.editor NUR ASYIDDA
dc.date.accessioned 2024-04-21T12:47:01Z
dc.date.available 2024-04-21T12:47:01Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sistem eCampus dan eSchool
dc.identifier 200101014
dc.identifier.citation Abdullah. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
dc.identifier.citation Adinda NS. (2021). Hubungan Karakteristik Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek X Wilayah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Banjarbaru: STIKES Borneo Lestari.
dc.identifier.citation Badan Pusat Statistik, 2022. Kecamatan Gambut Dalam Angka 2022. Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar (Statistics of Banjar Regency)
dc.identifier.citation Daryanto, & Setyobudi, I. (2014). Konsumen dan pelayanan prima. Yogyakarta: Gava Media
dc.identifier.citation Depkes RI. (2017). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 Tentang Apotek. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia.
dc.identifier.citation Depkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 889/MENKES/PER/V/2011 Tentang Registrasi, Izin Praktik, Dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia.
dc.identifier.citation DepKes. (2017). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 tentang Apotek. Jakarta.
dc.identifier.citation Dianita, P. S. dan Latifah, E. (2017). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat di Apotek Wilayah Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Jurnal Farmasi Sains dan Praktis. Volume 3, No. 2.
dc.identifier.citation Erna Prihandiwati, (2018). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Pekauman Banjarmasin. Journal of Current Pharmaceutical Sciences : Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin
dc.identifier.citation Indrasari, Meithiana, (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press
dc.identifier.citation Juwita, Dkk. 2019. Kajian Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rawat Jalan RSUP DR. M. Djamil Padang. Jurnal Farmasi Higea, Vol. 11, No. 1
dc.identifier.citation Kahawe, & dkk. (2015). Hubungan antara mutu pelayanan kefarmasian dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Teling Atas Kota Manado. Pharmacon Jurnal Ilmiah Farmasi - UNSRAt, 261–269.
dc.identifier.citation Kemenkes RI. (2017). Data dan Informasi Kesehatan Profil Kesehatan Indonesia 2016. Jakarta : Departemen Kesehatan Republik Indonesia
dc.identifier.citation Khasanah, Nining, (2017). Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat Resep Pasien BPJS di Apotek Dermaga Raya Pada Bulan Juli 2017. KTI STIKES IKIFA : Jakarta
dc.identifier.citation Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks
dc.identifier.citation Lapau. (2013). Metodologi Penelitian. Jakarta: Yayasan Pustaka Obot Indonesia. Maharani D.N., A. Mukaddas, & Indriani. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit daerah Luwuk Kabupaten Banggai. Journal ofPharmacy, 111-117.
dc.identifier.citation Listiani, Ida, (2017). Persepsi Pasien Tentang Mutu Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Bakti Kabupaten Sukoharjo, Skripsi. Program Studi S1 Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Surakarta : Yogyakarta
dc.identifier.citation Maharani D.N., A. Mukaddas, & Indriani. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit daerah Luwuk Kabupaten Banggai. Journal of Pharmacy, 111-117.
dc.identifier.citation Manurung, N. (2015). Keperawatan Medikal Bedah Konsep, Mind Mapping dan NANDA NIC NOC. Jakarta: TIM
dc.identifier.citation Marselina KL., Seni, (2017). Profil Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rumah Sakit TNI-AL Samuel J. Moeda Kupang. KTI Poltekes : Kupang
dc.identifier.citation Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
dc.identifier.citation Mutia, R. (2012). Pengaruh Yoga Terhadap Peningkatan Kadar Kolesterol HDL dan Penururan LDL Dalam Darah Pada Pasien Jantung Koroner di Poliklinik Jantung RSUP Dr. M. Djamil Padang Tahun 2012. Padang.
dc.identifier.citation Ningsih M.P, Ayu., (2019). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Program Rujuk Balik Di Apotek Kimia Farma Jati Asih Bekasi Periode Juli-Agustus 2019. KTI STIKES IKIFA : Jakarta
dc.identifier.citation Permenkes RI Nomor 74 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas
dc.identifier.citation Permenkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor72 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan kefarmasian di Rumah sakit. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia
dc.identifier.citation Perpres RI, (2018). Perpres RI Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Jakarta : Departemen Kesehatan Republik Indonesia
dc.identifier.citation Primadi, A. P. (2017). „Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Kimia Farma 111 Banjarbaru.
dc.identifier.citation Putri, dkk, 2022. Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Puskesmas Sungai Tutung Tahun 2022. Jurnal Kesmas Jambi (JKMJ, Volume 6, No.2.
dc.identifier.citation Ranita, L., 2017. Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di UPT Puskesmas Martapura Timur. Karya Tulis Ilmiah. Akademi ISFI Banjarmasin
dc.identifier.citation Santoso, Singgih. 2012. Panduan Lengkap SPSS Versi 20. Jakarta: PT Elex Media. Komputindo.
dc.identifier.citation Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
dc.identifier.citation Suronoto, I. (2014). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Askes Terhadap Pelayanan Resep di Apotek Motilango Kota Gorontalo. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo.
dc.identifier.citation Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran, ed. 3. Yogyakarta: Andy
dc.identifier.citation Tjiptono, F. (2014). Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi
dc.identifier.citation Tricahyono, Giri, dkk (2014) Evaluasi Ketepatan Terapi terhadap Keberhasilan Terapi pada Pasien Tuberkulosis di Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Surakarta Bulan Januari-Juni Tahun 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
dc.identifier.citation Undang Undang No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). 2011.
dc.identifier.citation Yuniar, Y., & Handayani, R. S. (2016). Kepuasan Pasien Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jurnal Kefarmasian Indonesia.
dc.identifier.citation Abdullah. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
dc.identifier.citation Adinda NS. (2021). Hubungan Karakteristik Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek X Wilayah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Banjarbaru: STIKES Borneo Lestari.
dc.identifier.citation Badan Pusat Statistik, 2022. Kecamatan Gambut Dalam Angka 2022. Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar (Statistics of Banjar Regency)
dc.identifier.citation Daryanto, & Setyobudi, I. (2014). Konsumen dan pelayanan prima. Yogyakarta: Gava Media
dc.identifier.citation Depkes RI. (2017). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 Tentang Apotek. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia.
dc.identifier.citation Depkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 889/MENKES/PER/V/2011 Tentang Registrasi, Izin Praktik, Dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia.
dc.identifier.citation DepKes. (2017). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 tentang Apotek. Jakarta.
dc.identifier.citation Dianita, P. S. dan Latifah, E. (2017). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat di Apotek Wilayah Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Jurnal Farmasi Sains dan Praktis. Volume 3, No. 2.
dc.identifier.citation Erna Prihandiwati, (2018). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Pekauman Banjarmasin. Journal of Current Pharmaceutical Sciences : Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin
dc.identifier.citation Indrasari, Meithiana, (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press
dc.identifier.citation Juwita, Dkk. 2019. Kajian Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rawat Jalan RSUP DR. M. Djamil Padang. Jurnal Farmasi Higea, Vol. 11, No. 1
dc.identifier.citation Kahawe, & dkk. (2015). Hubungan antara mutu pelayanan kefarmasian dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Teling Atas Kota Manado. Pharmacon Jurnal Ilmiah Farmasi - UNSRAt, 261–269.
dc.identifier.citation Kemenkes RI. (2017). Data dan Informasi Kesehatan Profil Kesehatan Indonesia 2016. Jakarta : Departemen Kesehatan Republik Indonesia
dc.identifier.citation Khasanah, Nining, (2017). Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat Resep Pasien BPJS di Apotek Dermaga Raya Pada Bulan Juli 2017. KTI STIKES IKIFA : Jakarta
dc.identifier.citation Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks
dc.identifier.citation Lapau. (2013). Metodologi Penelitian. Jakarta: Yayasan Pustaka Obot Indonesia. Maharani D.N., A. Mukaddas, & Indriani. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit daerah Luwuk Kabupaten Banggai. Journal ofPharmacy, 111-117.
dc.identifier.citation Listiani, Ida, (2017). Persepsi Pasien Tentang Mutu Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Bakti Kabupaten Sukoharjo, Skripsi. Program Studi S1 Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Surakarta : Yogyakarta
dc.identifier.citation Maharani D.N., A. Mukaddas, & Indriani. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit daerah Luwuk Kabupaten Banggai. Journal of Pharmacy, 111-117.
dc.identifier.citation Manurung, N. (2015). Keperawatan Medikal Bedah Konsep, Mind Mapping dan NANDA NIC NOC. Jakarta: TIM
dc.identifier.citation Marselina KL., Seni, (2017). Profil Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rumah Sakit TNI-AL Samuel J. Moeda Kupang. KTI Poltekes : Kupang
dc.identifier.citation Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
dc.identifier.citation Mutia, R. (2012). Pengaruh Yoga Terhadap Peningkatan Kadar Kolesterol HDL dan Penururan LDL Dalam Darah Pada Pasien Jantung Koroner di Poliklinik Jantung RSUP Dr. M. Djamil Padang Tahun 2012. Padang.
dc.identifier.citation Ningsih M.P, Ayu., (2019). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Program Rujuk Balik Di Apotek Kimia Farma Jati Asih Bekasi Periode Juli-Agustus 2019. KTI STIKES IKIFA : Jakarta
dc.identifier.citation Permenkes RI Nomor 74 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas
dc.identifier.citation Permenkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor72 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan kefarmasian di Rumah sakit. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia
dc.identifier.citation Perpres RI, (2018). Perpres RI Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Jakarta : Departemen Kesehatan Republik Indonesia
dc.identifier.citation Primadi, A. P. (2017). „Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Kimia Farma 111 Banjarbaru.
dc.identifier.citation Putri, dkk, 2022. Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Puskesmas Sungai Tutung Tahun 2022. Jurnal Kesmas Jambi (JKMJ, Volume 6, No.2.
dc.identifier.citation Ranita, L., 2017. Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di UPT Puskesmas Martapura Timur. Karya Tulis Ilmiah. Akademi ISFI Banjarmasin
dc.identifier.citation Santoso, Singgih. 2012. Panduan Lengkap SPSS Versi 20. Jakarta: PT Elex Media. Komputindo.
dc.identifier.citation Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
dc.identifier.citation Suronoto, I. (2014). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Askes Terhadap Pelayanan Resep di Apotek Motilango Kota Gorontalo. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo.
dc.identifier.citation Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran, ed. 3. Yogyakarta: Andy
dc.identifier.citation Tjiptono, F. (2014). Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi
dc.identifier.citation Tricahyono, Giri, dkk (2014) Evaluasi Ketepatan Terapi terhadap Keberhasilan Terapi pada Pasien Tuberkulosis di Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Surakarta Bulan Januari-Juni Tahun 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
dc.identifier.citation Undang Undang No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). 2011.
dc.identifier.citation Yuniar, Y., & Handayani, R. S. (2016). Kepuasan Pasien Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jurnal Kefarmasian Indonesia.
dc.identifier.uri https://repo.stikes-isfi.ac.id/xmlui/handle/123456789/142
dc.description Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Apotek Referensi : Abdullah. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Adinda NS. (2021). Hubungan Karakteristik Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek X Wilayah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Banjarbaru: STIKES Borneo Lestari. Badan Pusat Statistik, 2022. Kecamatan Gambut Dalam Angka 2022. Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar (Statistics of Banjar Regency) Daryanto, & Setyobudi, I. (2014). Konsumen dan pelayanan prima. Yogyakarta: Gava Media Depkes RI. (2017). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 Tentang Apotek. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Depkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 889/MENKES/PER/V/2011 Tentang Registrasi, Izin Praktik, Dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia. DepKes. (2017). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 tentang Apotek. Jakarta. Dianita, P. S. dan Latifah, E. (2017). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat di Apotek Wilayah Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Jurnal Farmasi Sains dan Praktis. Volume 3, No. 2. Erna Prihandiwati, (2018). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Pekauman Banjarmasin. Journal of Current Pharmaceutical Sciences : Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin Indrasari, Meithiana, (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press Juwita, Dkk. 2019. Kajian Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rawat Jalan RSUP DR. M. Djamil Padang. Jurnal Farmasi Higea, Vol. 11, No. 1 Kahawe, & dkk. (2015). Hubungan antara mutu pelayanan kefarmasian dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Teling Atas Kota Manado. Pharmacon Jurnal Ilmiah Farmasi - UNSRAt, 261–269. Kemenkes RI. (2017). Data dan Informasi Kesehatan Profil Kesehatan Indonesia 2016. Jakarta : Departemen Kesehatan Republik Indonesia Khasanah, Nining, (2017). Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat Resep Pasien BPJS di Apotek Dermaga Raya Pada Bulan Juli 2017. KTI STIKES IKIFA : Jakarta Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks Lapau. (2013). Metodologi Penelitian. Jakarta: Yayasan Pustaka Obot Indonesia. Maharani D.N., A. Mukaddas, & Indriani. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit daerah Luwuk Kabupaten Banggai. Journal ofPharmacy, 111-117. Listiani, Ida, (2017). Persepsi Pasien Tentang Mutu Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Bakti Kabupaten Sukoharjo, Skripsi. Program Studi S1 Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Surakarta : Yogyakarta Maharani D.N., A. Mukaddas, & Indriani. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit daerah Luwuk Kabupaten Banggai. Journal of Pharmacy, 111-117. Manurung, N. (2015). Keperawatan Medikal Bedah Konsep, Mind Mapping dan NANDA NIC NOC. Jakarta: TIM Marselina KL., Seni, (2017). Profil Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rumah Sakit TNI-AL Samuel J. Moeda Kupang. KTI Poltekes : Kupang Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Mutia, R. (2012). Pengaruh Yoga Terhadap Peningkatan Kadar Kolesterol HDL dan Penururan LDL Dalam Darah Pada Pasien Jantung Koroner di Poliklinik Jantung RSUP Dr. M. Djamil Padang Tahun 2012. Padang. Ningsih M.P, Ayu., (2019). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Program Rujuk Balik Di Apotek Kimia Farma Jati Asih Bekasi Periode Juli-Agustus 2019. KTI STIKES IKIFA : Jakarta Permenkes RI Nomor 74 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Permenkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor72 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan kefarmasian di Rumah sakit. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Perpres RI, (2018). Perpres RI Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Jakarta : Departemen Kesehatan Republik Indonesia Primadi, A. P. (2017). „Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Kimia Farma 111 Banjarbaru. Putri, dkk, 2022. Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Puskesmas Sungai Tutung Tahun 2022. Jurnal Kesmas Jambi (JKMJ, Volume 6, No.2. Ranita, L., 2017. Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di UPT Puskesmas Martapura Timur. Karya Tulis Ilmiah. Akademi ISFI Banjarmasin Santoso, Singgih. 2012. Panduan Lengkap SPSS Versi 20. Jakarta: PT Elex Media. Komputindo. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suronoto, I. (2014). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Askes Terhadap Pelayanan Resep di Apotek Motilango Kota Gorontalo. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo. Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran, ed. 3. Yogyakarta: Andy Tjiptono, F. (2014). Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi Tricahyono, Giri, dkk (2014) Evaluasi Ketepatan Terapi terhadap Keberhasilan Terapi pada Pasien Tuberkulosis di Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Surakarta Bulan Januari-Juni Tahun 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Undang Undang No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). 2011. Yuniar, Y., & Handayani, R. S. (2016). Kepuasan Pasien Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jurnal Kefarmasian Indonesia. Abdullah. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Adinda NS. (2021). Hubungan Karakteristik Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek X Wilayah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Banjarbaru: STIKES Borneo Lestari. Badan Pusat Statistik, 2022. Kecamatan Gambut Dalam Angka 2022. Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar (Statistics of Banjar Regency) Daryanto, & Setyobudi, I. (2014). Konsumen dan pelayanan prima. Yogyakarta: Gava Media Depkes RI. (2017). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 Tentang Apotek. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Depkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 889/MENKES/PER/V/2011 Tentang Registrasi, Izin Praktik, Dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia. DepKes. (2017). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 Tahun 2017 tentang Apotek. Jakarta. Dianita, P. S. dan Latifah, E. (2017). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat di Apotek Wilayah Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Jurnal Farmasi Sains dan Praktis. Volume 3, No. 2. Erna Prihandiwati, (2018). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Pekauman Banjarmasin. Journal of Current Pharmaceutical Sciences : Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin Indrasari, Meithiana, (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press Juwita, Dkk. 2019. Kajian Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rawat Jalan RSUP DR. M. Djamil Padang. Jurnal Farmasi Higea, Vol. 11, No. 1 Kahawe, & dkk. (2015). Hubungan antara mutu pelayanan kefarmasian dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Teling Atas Kota Manado. Pharmacon Jurnal Ilmiah Farmasi - UNSRAt, 261–269. Kemenkes RI. (2017). Data dan Informasi Kesehatan Profil Kesehatan Indonesia 2016. Jakarta : Departemen Kesehatan Republik Indonesia Khasanah, Nining, (2017). Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat Resep Pasien BPJS di Apotek Dermaga Raya Pada Bulan Juli 2017. KTI STIKES IKIFA : Jakarta Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks Lapau. (2013). Metodologi Penelitian. Jakarta: Yayasan Pustaka Obot Indonesia. Maharani D.N., A. Mukaddas, & Indriani. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit daerah Luwuk Kabupaten Banggai. Journal ofPharmacy, 111-117. Listiani, Ida, (2017). Persepsi Pasien Tentang Mutu Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Bakti Kabupaten Sukoharjo, Skripsi. Program Studi S1 Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Surakarta : Yogyakarta Maharani D.N., A. Mukaddas, & Indriani. (2016). Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit daerah Luwuk Kabupaten Banggai. Journal of Pharmacy, 111-117. Manurung, N. (2015). Keperawatan Medikal Bedah Konsep, Mind Mapping dan NANDA NIC NOC. Jakarta: TIM Marselina KL., Seni, (2017). Profil Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rumah Sakit TNI-AL Samuel J. Moeda Kupang. KTI Poltekes : Kupang Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Mutia, R. (2012). Pengaruh Yoga Terhadap Peningkatan Kadar Kolesterol HDL dan Penururan LDL Dalam Darah Pada Pasien Jantung Koroner di Poliklinik Jantung RSUP Dr. M. Djamil Padang Tahun 2012. Padang. Ningsih M.P, Ayu., (2019). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Program Rujuk Balik Di Apotek Kimia Farma Jati Asih Bekasi Periode Juli-Agustus 2019. KTI STIKES IKIFA : Jakarta Permenkes RI Nomor 74 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Permenkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor72 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan kefarmasian di Rumah sakit. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Perpres RI, (2018). Perpres RI Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Jakarta : Departemen Kesehatan Republik Indonesia Primadi, A. P. (2017). „Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Kimia Farma 111 Banjarbaru. Putri, dkk, 2022. Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Puskesmas Sungai Tutung Tahun 2022. Jurnal Kesmas Jambi (JKMJ, Volume 6, No.2. Ranita, L., 2017. Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di UPT Puskesmas Martapura Timur. Karya Tulis Ilmiah. Akademi ISFI Banjarmasin Santoso, Singgih. 2012. Panduan Lengkap SPSS Versi 20. Jakarta: PT Elex Media. Komputindo. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suronoto, I. (2014). Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Askes Terhadap Pelayanan Resep di Apotek Motilango Kota Gorontalo. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo. Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran, ed. 3. Yogyakarta: Andy Tjiptono, F. (2014). Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi Tricahyono, Giri, dkk (2014) Evaluasi Ketepatan Terapi terhadap Keberhasilan Terapi pada Pasien Tuberkulosis di Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Surakarta Bulan Januari-Juni Tahun 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Undang Undang No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). 2011. Yuniar, Y., & Handayani, R. S. (2016). Kepuasan Pasien Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Jurnal Kefarmasian Indonesia.
dc.description.abstract Pelayanan kefarmasian dapat dilihat sebagai faktor untuk mengevaluasi kepuasan pasien meliputi penampilan apotek, keramahan petugas, pelayanan informasi obat, ketersedian obat, serta kecepatan pelayanan yang ada di apotek. Kepuasan pasien adalah keadaan saat harapan, kebutuhan, serta keinginan dapat terpenuhi dengan membandingkan pelayanan yang diperoleh dengan harapan. Kepuasan pasien dipengaruhi oleh persepsi tentang kualitas atau mutu pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap Pelayanan resep dari aspek Responsiveness, Assurance, Tangible, Emphaty, dan Reliability yang dilakukan oleh Apoteker / Tenaga Teknis Kefarmasian di Apotek Khanza Farma Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Jenis penelitian adalah non eksperimental melalui pendekatan crosssectional . Pengumpulan data secara prospektif menggunakan kuesioner dimulai dari Februari-April 2023. Sampel adalah pasien yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi sejumlah 272 orang di Apotek Khanza Farma Gambut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien di Apotek Khanza Farma Gambut yang mendapatkan pelayanan kefarmasian secara keseluruhan memiliki nilai rata-rata tingkat kepuasan pasien yaitu 86,77% yang berarti pasien merasa sangat puas terhadap pelayanan kefarmasian dengan hasil masing-masing pada dimensi responsiveness 87,75% (sangat puas), dimensi assurance 87,76% (sangat puas) , dimensi tangible 84,82% (sangat puas), dimensi empathy 88,01% (sangat puas), dan dimensi reliability 85,50% (sangat puas).
dc.publisher Farmasi
dc.subject Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Apotek
dc.title TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN RESEP DI APOTEK KHANZA FARMA GAMBUT KALIMANTAN SELATAN
dc.type Thesis DIII


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya