TINJAUAN LITERATUR: KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS

Publikasi Unusia

TINJAUAN LITERATUR: KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor ERNA PRIHANDIWATI
dc.contributor.author AKHMAD PRAYOGA SUKMA PERDANA
dc.contributor.editor AKHMAD PRAYOGA SUKMA PERDANA
dc.date.accessioned 2024-04-21T12:46:33Z
dc.date.available 2024-04-21T12:46:33Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sistem eCampus dan eSchool
dc.identifier 184101484010039
dc.identifier.citation Prihandiwati, E., Muhajir, M., Alfian, R., Feteriyani, R., & Banjarmasin, P. P. (2018). Tingkat Kepuasan Pasien Puskesmas Pekauman Banjarmasin Terhadap Pelayanan Kefarmasian ( The Level Of Patient Satisfaction In Pharmaceutical Care At Puskesmas Pekauman Banjarmasin ). 1(2), 63–68.
dc.identifier.citation Prihandiwati, E., Muhajir, M., Alfian, R., Feteriyani, R., & Banjarmasin, P. P. (2018). Tingkat Kepuasan Pasien Puskesmas Pekauman Banjarmasin Terhadap Pelayanan Kefarmasian ( The Level Of Patient Satisfaction In Pharmaceutical Care At Puskesmas Pekauman Banjarmasin ). 1(2), 63–68.
dc.identifier.uri https://repo.stikes-isfi.ac.id/xmlui/handle/123456789/35
dc.description Kata Kunci : kepuasan pasien, pelayanan kefarmasian, puskesmas Referensi : Prihandiwati, E., Muhajir, M., Alfian, R., Feteriyani, R., & Banjarmasin, P. P. (2018). Tingkat Kepuasan Pasien Puskesmas Pekauman Banjarmasin Terhadap Pelayanan Kefarmasian ( The Level Of Patient Satisfaction In Pharmaceutical Care At Puskesmas Pekauman Banjarmasin ). 1(2), 63–68. Prihandiwati, E., Muhajir, M., Alfian, R., Feteriyani, R., & Banjarmasin, P. P. (2018). Tingkat Kepuasan Pasien Puskesmas Pekauman Banjarmasin Terhadap Pelayanan Kefarmasian ( The Level Of Patient Satisfaction In Pharmaceutical Care At Puskesmas Pekauman Banjarmasin ). 1(2), 63–68.
dc.description.abstract Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud meningkatkan mutu kehidupan pasien. Tujuan tinjauan literatur ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas. Tinjauan literatur ini menggunakan enam artikel yang didapatkan dari penelusuran di google scholar. Artikel-artikel tersebut merupakan hasil penelitian terkait tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di berbagai puskesmas. Semua artikel jurnal termasuk jenis penelitian non eksperimental. Jumlah sampel berkisar antara 90 3598 pasien. Pengumpulan data tingkat kepuasan pasien pada artikel-artikel tersebut semuanya menggunakan kuesioner yang terdiri dari 5 dimensi yaitu responsiveness, reliability, assurance, empathy, dan tangibles. Berdasarkan hasil review dari enam artikel didapatkan kesimpulan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas dengan kategori sangat puas artikel keempat dan artikel kelima dengan rata rata 88,805%. Pada kategori puas artikerl jurnal artikel jurnal pertama dan artikel keenam dengan rata rata 75,94%. Pada kategori cukup puas artikel kedua dan artkel ketiga dengan rata rata 62,345%. Dimensi tertinggi Empathy dengan persentase 78,11% dan dimensi terendah Responsiveness dengan presentase 74,02%.
dc.publisher Farmasi
dc.subject kepuasan pasien, pelayanan kefarmasian, puskesmas
dc.title TINJAUAN LITERATUR: KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS
dc.type Thesis DIII


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya