TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK : TINJAUAN LITERATUR

Publikasi Unusia

TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK : TINJAUAN LITERATUR

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.author M. GIFARI ALWI
dc.contributor.editor M. GIFARI ALWI
dc.date.accessioned 2024-10-22T08:39:28Z
dc.date.available 2024-10-22T08:39:28Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sistem eCampus dan eSchool
dc.identifier 210101004
dc.identifier.uri https://repo.stikes-isfi.ac.id/xmlui/handle/123456789/247
dc.description Kata Kunci : Kepuasan, Pelayanan, Apotek, Dimensi Kepuasan, 2024 Referensi :
dc.description.abstract Salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang sering dikunjungi oleh pasien adalah apotek. Dalam pelayanan kefarmasian, apotek harus mampu menerapkan standar pelayanan kefarmasian yang berkualitas. Pelayanan yang tidak sesuai akan berpengaruh pada keberlangsungan apotek. Kepuasan yang dirasakan konsumen pada pelayanan yang diberikan akan berpotensi menjadi pelanggan tetap apotek tersebut. Tinjauan literatur ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di apotek. Penelusuran artikel jurnal dilakukan melalui sumber google schoolar dengan tiga kata kunci, yang pertama Pelayanan kefarmasian, Apotek, Kepuasan pasien, yang kedua Tingkat kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Apotek, dan yang ketiga Dimensi kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Apotek. Hasil penelusuran didapatkan 6 artikel jurnal yang dapat dijadikan sumber data untuk menyusun tinjauan literatur. Hasil tinjauan literatur menunjukkan bahwa penelitian dilakukan di berbagai apotek di Indonesia. Desain penelitian yang digunakan semuanya menggunakan rancangan non eksperimental. Semua artikel hasil penelitian pada tinjauan literatur ini menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Hasil studi literatur menunjukkan bahwa dimensi dengan nilai tertinggi dari enam artikel penelitian tersebut adalah dimensi assurance. Dimensi dengan nilai terendah adalah dimensi emphaty. Tingkat kepuasan pasien secara umum terhadap pelayanan kefarmasian di berbagai apotek di Indonesia rata-rata tergolong dalam kategori sangat puas
dc.publisher Farmasi
dc.subject Kepuasan, Pelayanan, Apotek, Dimensi Kepuasan, 2024
dc.title TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK : TINJAUAN LITERATUR
dc.type Thesis DIII


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya